pemandangan

Rabu, 28 Juli 2010

perjalanan ke jogja

sebenernya ini terjadi di bulan juni, namun baru dimasukan ke blog hari ini...

13 juni 2010
Hari ini saya berangkat ke jogja bareng resti, ve, ama rona. Kami rencananya mau jalan-jalan atau liburan ke jogja, untungnya kami punya temen yang tinggal di jogja namanya icha..

Kami berangkat ke jpgja menggunakan kereta bisnis lodaya yang berangkat jam 8 dari bandung menuju jogja. Saya duduk bareng ve, remar ama rona. Menurut tiket yang didapatkan kami akan tiba di jogja pukul 15.48.

Setelah sampai di jogja, karena kami belum sholat ashar dan dzuhur kami langsung mencari musola di terminal, dan Alhamdulillah dapat plus bersih. Setelah itu kami pergi ke malioboro menggunakan beca dengan harga 10 ribu, lalu makan disekamiran malioboro dengan harga 20 rbu. Sedikit berkeliaran di malioboro namun karena waktu magrib sudah dekat maka kami memutuskan untuk pergi ke mesjid yang ada di dkat situ.

Setelah beberapa waktu, kami dijemput oleh keluarga icha menuju rumahnya, ditawarin makan namun kami menolak karena telah makan. Sampai dirumah icha kami pun langsung mandi dan nonton “personal taste” samapai jam 12 malam.

14 juni 2010
Ini hari kedua kami ada di jogja. Kami berencana pergi ke pantai parangtriris, dan ternyata itu cukup jauh, kami pergi dari rumah icha berjalan kaki sampai ke jalan raya kira2 ada 2.5km, disambung naik bis dan kami diantar oleh orangtua icha ke terminal bis.

Awalnya kami kebingungan bagaimana mencari bis yang tepat untuk pergi ke parangtritis, setelah bertanya baru kami menemukan, dengan ongkos 12 rbu rupiah, kami menempuh perjalanan yang cukup jauh menggunakan bis tersebut karena sangat jauh kamipun tertidur di dalam bis.

Setelah sampai di pantainya, subhanallah kangennya saya dengan suasana pantai, terakhir kali saya ke pantai kelas 2 sma dan berarti itu 2 tahun kebelakang. Hangatnya matahari tidak membuat kamidiam dipinggir pantai melainkan kami berjalan dipantai dari satu sisi ke sisi lain. Terkadang kami berhenti karena ombak yang terkena kaki-kaki kami lumayan besar, kami sudah tidak peduli jika baju kami basah-basahan walaupun kami tidak membawa baju ganti karena kami sudah lama tidak bermain di pantai. Diselingi dengan berfoto-foto bersama dan melihat ombak yang silih berganti berdatangan dan memang saat kami kesana laut sedang pasang yang menyebabkan ombak yang dating memang besar-besar.

Setelah puas main dipantai, dan terasa panas matahari semakin terik kamipun berencana untuk menyudahi perjalanan dipantai. Kami segera mencari kamar mandi untuk membersihkan baju dan kaki-kaki yang terkena pasir, setelah bersih-bersih kamipun segera shalat karena sudah waktu dzuhur. Perut sudah terasa lapar karena banyak bermain, waktunya mencari tempat makan.
Pantai sudah dikunjungi, sekarang waktunya untuk berbelaja di malioboro. dan akhirnya hari ini berakhir dengan berbelanja di malioboro.

15 juni 2010
Hari ini kami pergi ke stasiun untuk memesan tiket pulang malamnya, dan Alhamdulillah masih belum kehabisan. Setelah dari stasiun kami pergi ke keratin jogja, melihat dalamnya keratin yang setelah saya lihat-lihat lebih seperti museum karena memang barang-barang keraton banyak yang disusun dan diletakan sebagai pajangan.

Setelah dari keratin, kami balik lagi ke malioboro untuk berbelanja part 2. Hehehe.. namun hari ini tidak berhenti di malioboro, melainkan kami pergi ke pabrik bapia terbesar di jogja yang tentunya kami akan membawa pulang bapia-bapia itu ke bandung.

Malam jam 7 kami dianter ke stasiun oleh keluarganya icha, karena kami berangkat dari stasiun jam setengah sepuluh maka kamimakn terlebih dulu agar nanti di kereta tinggal tidur.. setelah cukup lama menunggu kereta akhirnya dating juga, untuk kereta kali ini kami berada di keretea eksekutif dan memang harga berbeda fasilitas berbeda, full ac dapet bantal and selimut. Alhamdulillah nyenyak…

Sampai di stasiun bandung jam 5 lebih 20 an, dan tetehku dah jempuuut…senangnya ga usah nunggu…

Alhamdulillah, perjalanan ke jogja sukses… hmm, liburan taun depan kemana ya?? Semoga ke tempat yang lebih menarik..hehe…